Langsung ke konten utama

Nonton Bareng Film Pendidikan "Selembar Itu Berarti"

          Kamis, 27 September 2018, Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Ihsan menonton film pendidikan di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU). Acara berlangsung dari pukul 12.00 wib s/d pukul 14.00 wib. Didampingi oleh Kepala Madrasah, H. Muhammad Ihsan dan juga Kepala Tata Usaha, Mutia Khairani, S.Psi, siswa-siswi yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan ini berangkat dari Madrasah sejak pukul 09.30 wib.


Berpose sebelum menonton

               Seyogyanya MIS Al-Ihsan dijadwalkan menonton pada pukul 10.30 wib. Karena sesuatu hal, maka panitia mengarahkan agar MIS Al-Ihsan masuk pada pukul 12.00 wib. Sesampainya di dalam para siswa juga mendapatkan tempat di depan layar bagian tengah, walaupun tanpa kursi tetapi suasana menonton tetap meriah.

Para Siswa dengan antusias menunggu film diputar

        Sementara menunggu jadwal masuk, rombongan MIS Al-Ihsan mengunjungi lokasi penangkaran Rusa Universitas Sumatera Utara (USU) yang letaknya tidak jauh dari Auditorium USU. Para siswa dipersilahkan memberikan makanan berupa wortel, yang dibeli dari para penjual di sekitar penangkaran, dalam rangka melatih kepedulian dan rasa kasih sayang mereka kepada hewan selaku sesama makhluk ciptaan Allah.

Berpose di depan Penangkaran Rusa
Memberi makan Rusa
















           Usai menonton film "Selembar Itu Berarti", Rombongan MIS Al-Ihsan pulang menuju Madrasah Al-Ihsan dan tiba di Madrasah pada pukul 15.00 wib. Selanjutnya para siswa dan Guru pendamping, makan siang bersama dan pulang ke rumah masing-masing.


Berpose di Depan Tulisan "USU"
            Kegiatan ini merupakan follow up dari Surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Nomor : B-98/Kk.02.15/4/PP.00./09/2018 tanggal 11 September 2018 perihal Penayangan Film Pendidikan "Selembar Itu Berarti". Ikut sertanya MIS Al-Ihsan merupakan salah satu wujud dukungan terhadap program-program Kementerian Agama dalam rangka mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berkarakter. (HMI-red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mufrodat fil-madrasati

Kosakata Bahasa Arab

Mufrodat "Anwa'ul Hayawanaat"

Kosakata Bahasa Arab dalam bentuk gambar. انواع الحيوانات Macam-Macam Hewan

Belajar Tajwid

Mari kita belajar tajwid dengan gambar-gambar berikut ini.