Langsung ke konten utama

Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW & Hari Kartini

Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus hari lahir Raden Adjeng Kartini, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Ihsan menyelenggarakan pawai keliling Mabar. Diawali dengan display Pasukan Drumband membawakan lagu bernafaskan Islam yang berjudul "Assalamu'alaikum".

Pawai terdiri dari kirab pasukan Drumband Widya Nada Al-Ihsan, barisan siswa-siswi Madrasah Al-Ihsan dan Guru-Guru serta Pembimbing Kegiatan Ekstrakurikuler.

Rombongan diberangkatkan oleh Kepala MIS Al-Ihsan, Bapak H. Muhammad ihsan, S.Si, S.Pd. Dalam sambutannya Bapak Kepala Madrasah berpesan agar seluruh siswa tetap mempersiapkan diri demi menghadapi Ujian Akhir Sekolah dan Semester. Sedangkan bagi siswa-siswi yang duduk di kelas enam, maka tugas utama mereka adalah belajar dengan giat demi mempersiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah Nasional USN.
Setibanya rombongan pawai di Madrasah Al-Ihsan, acara dilanjutkan dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Disi dengan taushiyah dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al-Ihsan dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba "Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW & Hari Kartini Tahun 2018".


Ada 4 (empat) cabang perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi MIS AL-IHSAN, antara lain :

  1. Lomba Adzan
  2. Lomba Praktek Sholat
  3. Lomba Sholawat
  4. Lomba Tahfidz Qur'an
Seluruh rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi Al-Ihsan agar menjadi anak-anak yang sholeh, cerdas dan berkompeten. HMI-red.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mufrodat fil-madrasati

Kosakata Bahasa Arab

Mufrodat "Anwa'ul Hayawanaat"

Kosakata Bahasa Arab dalam bentuk gambar. انواع الحيوانات Macam-Macam Hewan

Belajar Tajwid

Mari kita belajar tajwid dengan gambar-gambar berikut ini.